Jadi saya ada cerita menarik

Jadi saya ada cerita menarik..
Semoga bisa diambil hikmah dan pelajarannya untuk kita semua..

Tadi pagi habis subuh, tiba-tiba air berhenti mengalir dari selang..

Padahal posisi saya lagi nyuci baju..

Saya cek listrik, masih nyala..
Saldo PLN, masih banyak..
Lampu, oke nyala..
Indikator pompa air, nyala ga ada masalah..
Aq fikir, kenapa lagiii inii?

Ahirnya karena dukun ya, maka fikiran pertama adalah : "wah, ada serangan ghoib ini ngenai air rumah..karena air kan sangat penting ya, setelah listrik"..

Mulailah saya afirmasi..
Khodam-khodam saya kumpulin, saya bakarin dupa satu..

Saya afirmasi : "UNTUK MENYALAKAN POMPA AIR KEMBALI"..

Saya tunggu 10 menit kok ga nyala pompanya..

Saya bakarin lagi apel jin, saya tunggu lagi 5 menit kok ga nyala pompanya..

Saya bakarin BUQUR MAGRIBI spesial dari YAMAN, saya tunggu lagi agak lama..
15 menit, tapi sama POMPA AIR masih TIDAK MENYALA..

Wah kenapa ini?
Apakah khodam-khodam saya mogok kerja atau ngambek?

Ahirnya saya keluarkan koleksi keris-keris sepuh, saya jejer-jejer di depan altar, saya bakarin dupa DUA BUNGKUS sampe rumah dah macem kebakaran karena banyak asap..

Saya afirmasi sama : "UNTUK MENYALAKAN POMPA AIR KEMBALI"..

saya tunggu setengah jam, kok ga nyala-nyala?
Wah si khodam MEMBANGKANG perintah saya inih..

Empu yg bikin keris udah mau saya telpon, jelas mbah Dadi inih..

Mau saya protes, saya marahin kok khodamnya saya afirmasi ga jalan memang kurang sesajen apa lagi???

Gitu kan?
--------------------------

Ahirnya saya inget sesuatu..
Bahwa AFIRMASI KHODAM HARUS DI IRINGI USAHA NYATA..

Ya sudah coba saya usaha NYATA dulu..
Saya naik ke atap..

Saya intip ke dalam tandon air..

Oalaah ketemu sumber masalahnya..
Ternyata : TALI OTOMATIS mesin pompa air PUTUS..

Setelah nyari tali kolor, saya sambung kembali tuh tali silaturahmi yg putus (tali otomatisan pompa maksudnya)..

Eh ajaib, pompa air kembali menyala dan airpun keluar dengan lancar..

-----------------------
Adapun HIKMAH yg dapat diambil dari kejadian ini adalah :

1. Afirmasi khodam HARUS diiringi dengan usaha nyata..
Afirmasi tanpa usaha nyata = sia-sia..

Mau punya cewek?
Ya afirmasi khodam asihan, lalu usaha nyata nya apa?
Mandi yg bersih, berpakaian yg rapi, dompet yg tebal, senyum di pinggir jalan, cari kenalan..
Dapat deh cewek nya..
Jangan jorok, malas mandi, dan menyendiri di hutan..

Mau punya duit banyak?
Ya afirmasi khodam kerejekian, lalu usaha nyata nya apa?
Mandi yg bersih, berpakaian yg rapi, bekerja dengan sungguh2 dan tekun, senyum dan baik-baik ama bos..
Dapat deh duitnya nya..
Jangan cuman diem bertapa di kamar sambil bakar kemenyan..

Dan lain-lain tinggal disesuaikan dengan hajad kebutuhan masing-masing..

2. Jangan terburu-buru berburuk sangka kepada khodam..
Entah berupa prasangka khodam membangkang, khodam tidak patuh, khodam tidak jalan, ataupun dukun yg membuat khodam tipu-tipu..

Padahal permasalahan aslinya hanyalah karena kurang USAHA NYATA..

Padepokan Sengkelat.
08533 0000 442
08533 0000 442