Hikayat Nasi Bungkus Jatuh Dari Langit

Hikayat Nasi Bungkus Jatuh Dari Langit
Pada suatu hari, di negeri antah berantah nun jauh disana terdapat seorang pemuda yang sebut saja namanya ANDA..
Anda terlihat sedang tepekur, duduk bersila sembari menengadahkan kedua tangannya dengan khusuk dan penuh harap. Yaa.. anda sedang berdoa, yang mana kurang lebih isinya begini..
Anda : Ya Allah ya Tuhanku, yang Maha pengasih lagi Maha Penyayang, saya sedang lapar. Sangat lapar sampai- sampai untuk berjalan saja sudah tidak kuat. Ya Tuhan, tolonglah hamba yang hina ini, bantulah hamba, beri kesempatan hamba untuk makan nasi barang cuman lauk tempe. Kalau ada ikan asin dan sambelnya juga boleh. Sayur asem anget dan minum es teh manis juga pastinya sangat enaak. Apalagi kalau ada kerupuknya, luar biasaa..
Setelah 30 menit berdoa dengan khusuk, Anda mencoba menatap langit. Dia picingkan kedua bola matanya untuk melihat kejauhan, berharap pertolongan Tuhan segera menghampirinya. Dia menunggu dan terus menunggu, berharap ada nasi bungkus lengkap dengan sayur asem anget, tempe mendoan dan ikan asin, sambel, lengkap dengan kerupuk dan es teh nya jatuh dari langit.
30 menit berlalu, 60 menit berlalu, Anda masih menunggu..
Alih- alih nasi bungkus yang jatuh dari langit, malah sesosok pemuda ganteng yang menghampirinya. Orangnya baik hati dan tidak sombong, pekerja keras, pinter, rajin menabung serta tidak pelit. Sebut saja namanya adalah SAYA. Melihat Anda sedang duduk termenung meratapi nasi bungkus, eh meratapi nasib maksudnya, Saya langsung menghampiri. Tak lama kemudian, terjadilah dialog antara mereka berdua..
Saya : bro, ngapain lu ngelamun disitu? Yuk ikut gue ke warung padang di sebelah.
Anda : ngapain bro ke warung padang?
Saya : makan lah, masa mau berobat?
Anda : wah aku lagi bokek nih,  gak ada duit bro.
Saya : udah lu tenang aja, gue yang traktiir. Gue abis jadian ama nella kharisma, yah itung- itung sukuran laah..
Anda : oke deh kalau begitu..
Akhirnya mereka berdua makan dengan lahapnya di warung padang. Anda memang luar biasa, selain karena sanggup menghabiskan 2 piring nasi lengkap dengan sayur daun singkong dan 2 potong tempe bacem, 2 butir telur caplok  mata dinosaurus, juga 2 gelas es jeruk, krupuk, sambel merah ijo, serta krengsengan iga sapi 1 piring kecil. Setelah semua di bayar, Saya kemudian pamit karena sudah ada janji untuk nonton bioskop ama si cewe barunya. Tak lupa sebelum Saya pergi, Anda mengucapkan beribu- ribu terimakasih yang tulus dari hati yang terdalam sambil salim sungkem penuh hormat dan cinta kasih. Gak pake cipika cipiki tapii, hanya salim saja.

Naah ceritanya cukup sampek disitu doank, mari kita kupas dengan tajam, setajam silet sambil menjawab beberapa pertanyaan yang ada di bawah ini nganggo jawaban sing cekak aos alias dengan jawaban yang singkat dan benar.

1. Anda berdoa dan meminta pada siapa?
Jawab : pada Tuhan

2. Apakah setelah Anda berdoa minta makanan, kemudian Anda benar- benar dapat makanan?
Jawab : ya, yaitu 2 piring nasi lengkap dengan sayur daun singkong dan 2 potong tempe bacem, 2 butir telur caplok  mata dinosaurus, juga 2 gelas es jeruk, krupuk, sambel merah ijo, serta krengsengan iga sapi 1 piring kecil

3. Apakah semua makanan tadi langsung jatuh dari langit begitu saja?
Jawab : Tidak, semua makanan tadi dateng melalui perantara yaitu Saya

4. Apakah setelah anda saya traktir, anda jadi sirik?
Jawab : enggak laah..

5. Apakah setelah anda saya traktir, anda jadi menyembah saya?
Jawab : enggak juga, setelah di traktir ngucapin terimakasih doank. Paling banter sambil bilang, yang sering- sering aja ya bos traktirannya.. gitu

6. Apakah setelah anda berterimakasih pada saya, anda jadi hilang agama?
Jawab : jelas enggak

7. Jadi simpulannya, rejeki anda dari Tuhan apa dari saya?
Jawab : rejeki anda tetap dari Tuhan, namun melalui perantara yaitu lewat saya

Nah, dari situ sekarang anda sudah paham kan?
Bagaimana kedudukan Tuhan dan kedudukan saya dalam hidup anda. Sekarang mari kita ganti tokoh SAYA dengan khodam..

Dalam hal kerejekian, anda berdoa pada Tuhan minta rejeki yang buanyak yang melimpah yang berkah yang gak habis dimakan tujuh turunan yang bisa di bagi- bagiin buat orang sekampung. Tuhan memberi anda rejeki, melalui perantara. Siapa?

Bisa saja melalui teman anda dengan cara ngajak joinan usaha. Bisa jadi lewat pimpinan anda dengan cara ngasih THR dan uang pesangon lebih. Bisa jadi lewat buruh dan karyawan anda yang secara sukarela pagi siang malam banting tulang kanggo riko alias demi anda demi kemajuan perusahaan anda. Bisa jadi lewat pasangan hidup anda yang mati- matian me manage keuangan keluarga anda supaya tetap lebih besar tiang dari pada pasaknya. Bisa jadi lewat konsumen dan pembeli setia anda. Atau, bisa jadi dari khodam pendamping anda yang setia mendampingi anda supaya anda terus bejo bejo bejo, apes dan sial menyingkir jauh- jauh supaya usaha anda tetap untung laba dan profit nya bagus.
Jadi jika demikian, apakah rejeki anda dateng dari khodam? Dateng dari demit? Dateng dari konsumen? Dateng dari budak- budak anda? Dateng dari karyawan anda? Dateng dari pimpinan anda? Dateng dari rekan kerja anda? Atau dateng dari Tuhan? Silahkan anda pilih sendiri jawaban yang sesuai dengan hati nurani anda

Apakah dengan melibatkan teman, rekan, karyawan, investor, budak- budak dalam bisnis dan usaha anda membuat kerja anda lebih mudah?
Jawab : bisa jadi ya, karena makin banyak tenaga artinya makin banyak hal yang bisa dikerjakan. Makin banyak orang artinya makin banyak strategi- strategi usaha bermunculan untuk melibas segala tantangan. Makin banyak investor artinya makin besar modal usaha anda. Makin banyak karyawan maka artinya makin banyak mata yang mengawasi dan mengupayakan usaha anda tetap berjalan pada rel yang seharusnya.

Apakah dengan melibatkan teman, rekan, karyawan, investor, budak- budak dalam bisnis dan usaha anda membuat bisnis anda PASTI untung? JAMINAN tidak akan rugi?
Jawab : tentu tidak. Dan demikian juga dengan khodam. Khodam itu bak rekan kerja yg siap 24/7 membantu anda, namun TIDAK AKAN SANGGUP jika anda minta untuk MENJAMIN anda pasti hoki TERUS, tidak akan sanggup jika anda minta PASTI laba terus, karena khodam seperti manusia yang hanya bisa membantu dan berusaha untuk kebaikan anda